General

Rafting Ciliwung 8 Km

Rafting atau Arung jeram adalah suatu aktifitas pengarungan bagian alur sungai yang berjeram/riam, dengan menggunakan wahana tertentu. Pengertian wahana dalam pengarungan sungai berjeram / riam yaitu sarana / alat yang terdiri dari perahu karet, kayak, kano dan dayung. Tujuan berarung jeram bisa dilihat dari sisi olah raga, rekreasi dan ekspedisi.Jadi dengan demikian kita dapat definisikan bahwa olah raga Arung Jeram (White Water Rafting) merupakan olah raga mengarungi sungai berjeram, dengan menggunakan perahu karet, kayak, kano dan dayung dengan tujuan rekreasi atau ekspedisi.

Standart Operasional Prosedur Wisata Arung Jeram

  1. Bagi penderita penyakit jantung, epilepsi, asma dan ibu hamil tidak diperbolehkan ikut wisata arung jeram.
  2. Peserta wajib menggunakan helm, pelampung, dan dayung dari start point sampai finish point.
  3. Peralatan yang sudah dipakai, wajib dikembalikan secara utuh ke tempat semula, dan jika ada kehilangan maka peserta wajib mengganti sesuai dengan harga yang berlaku.
  4. Petugas darat mengatur grup berdasarkan kapasitas perahu, jika peserta kurang dari 3 orang maka peserta digabung dengan grup lain, bila peserta tidak mau digabung dengan grup lain maka peserta wajib membayar 3 tiket.
  5. Setiap perahu wajib didampingi pemandu / guide arung jeram dan rescue akan berada di tempat yang sudah ditentukan.
  6. Setiap peserta wajib mengikuti breafing & komando dari guide.
  7. Standart kelayakan pegarungan disungai dengan TMA (Tinggi Muka Air) 50cm, jika melebihi batas TMA standart perngarungan akan dihentikan sementara sampai TMA normal.
  8. Tiket yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan.

Available departures

Pilih tanggal Adventure Anda .

Adventure ini bersifat harian

Hari ini
Terpilih
Tersedia
Tidak Tersedia

Mohon maaf, tidak ada ulasan untuk tour.