Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari, selain menyediakan wahana rekreasi juga mengusung MOTTO Education Park, yaitu menciptakan wahana – wahana pendidikan yang isinya mengajarkan kepada para tunas bangsa untuk dapat mengenal dan lebih dekat dengan alam, seperti Wahana Agro sawah, Wahana Ternak dan Wahana Pendidikan alam.Semua Wahana – wahana tersebut kegiatannya sangat erat dan kental dengan unsur pendidikan, seperti membajak sawah, menanam padi, memelihara tanaman, memelihara hewan ternak, dan bagaimana cara memetik hasil dari bercocok tanam dan berternak, seperti menumbuk padi, menapi dan memerah susu sapi.

Taman Wisata Matahari sebagai tempat Wisata yang hadir dengan didasari rasa kepedulian terhadap masyarakat, terutama masyarakat menengah ke bawah. Dengan anugrah yang telah diberikan oleh Tuhan YME, yang tidak dapat dinilai dengan apapun, yaitu alam yang tersaji di Taman Wisata Matahari, suasana alam yang hijau, udara yang sejuk, dialiri oleh sungai kali ciliwung yang bersih. Itu semua sangat dijaga dan dipelihara baik, karena hal ini merupakan kelebihan yang mungkin tidak ada di tempat Wisata lain. Dibawah pimpinan Bapak Hari Darmawan yaitu legenda bisnis ritel di Indonesia, sangat berkembang dengan pesat, dalam kurun waktu 4 ( empat ) tahun, Taman Wisata Matahari telah menjadi salah satu tempat Wisata terfavorit di kawasan puncak – Bogor, disamping itu melakukan pengembangan bisnis seperti, menyediakan penginapan, menyediakan wahana permainan yang sangat bervariasi dan mendidik , tempat parkir yang luas dan nyaman serta fasilitas – fasilitas lainnya guna memberikan kepuasan terhadap pengunjung.

Didalam melaksanakan pengembangannya, Taman Wisata Matahari sangat mengedepankan potensi yang ada di lingkungan Taman Wisata Matahari, seperti membuat taman, menggunakan peralatan berat, membuat fasilitas penginapan, semuanya di buat dan dikerjakan oleh putra daerah disekitar Taman Wisata Matahari.

SEJARAH

Setelah menekuni profesi sebagai ‘’Business Entrepreneur’’ selama hampir 40 tahun (1960-2000) maka sejak tahun 2005 Bapak Hari Darmawan telah bertranformasi menjadi seorang ‘’social entrepreneur’’.
Kalau sebagai ‘’business entrepreneur’’ perhatian utamanya untuk bisa mencetak laba perusahaan maka sebagai seorang ‘’social entrepreneur’’ tujuannya sesuai dengan filosofi SEMOS yakni ‘’senang melihat orang lain senang dan susah melihat orang lain susah’’.
Sebagai orang yang beragama, kita harus percaya bahwa tak akan jatuh miskin dengan memberi (sedekah).
Dalam konteks ini bapak Hari Darmawan teringat pada film berjudul ‘’The Diary of Anne Frank’’ yang mengisahkan kehidupan gadis Belanda di zaman pendudukan Belanda oleh Jerman sewaktu perang dunia kedua. Gadis yang berumur 14 tahun menulis dalam buku harian nya sebuah kalimat yang kemudian menjadi sangat terkenal yakni ‘’People will not become poor by giving’’.
Di atas tanah seluas 16,5 hektar di daerah Cisarua, Bogor, Jawa Barat telah berdiri sebuah taman rekreasi dan hiburan bagi mayarakat luas,terutama segmen menengah kebawah.pertimbangan membangun Taman Wisata Matahari (TWM) adalah karena bapak Hari Darmawan sudah merasa cukup berbisnis ritel. Kini saatnya bapak Hari Darmawan membangun dan mengembangkan tempat wisata yang harganya terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah berbagi bahagia dan berbagi rezeki.
Pada tahun 2010 ada kunjungan 100 siswa dari Victoria Junior College (Singapura) yang datang ke Taman Wisata Matahari.
Menurut Law Kum Seng, Trainer & pendiri Life Smith yang membawa rombongan tersebut, mereka memilih Taman Wisata Matahari karena memiliki konsep rekreasi alam yang bagus. Di Singapura sendiri tak ada wahana yang mengenalkan anak-anak pada alam dan di Singapura tidak ada tempat seperti ini.
Bapak Hari Darmawan mengaku tidak mengalami kesulitan dalam menekuni bisnis baru nya ini. Kuncinya kata beliau , rajin belajar dan tidak malu bertanya, berusaha keras, bertekad bulat, berjuang dan fleksible. Bapak Hari darmawan banyak belajar sendiri setiap harinya. Di Taman Wisata Matahari dia tidak menggunakan jasa konsultan, arsitek dan kontraktor besar saat membangun Taman Wisata Matahari. Sebaliknya bapak Hari Darmawan melibatkan penduduk dan masyarakat daerah sekitarnya dengan alasan selain bisa menekan biaya, bapak Hari Darmawan juga ingin membangun ekonomi daerah tersebut.

FASILITAS

Taman Wisata Matahari merupakan tempat rekreasi keluarga yang bermotto “ Recreation and Education Park” , yang menyajikan berbagai macam wahana permainan dan fasilitas, seperti waterpark, wahana permainan air ( sepeda air, bomber boat, perahu dayung, perahu motor, paddle boat, perahu naga, bola gila dll. ), wahana adventure atau petualangan ( flying fox, motor ATV, oubound, wall climbing, arung jeram dll ), serta fasilitas pendukung seperti penginapan atau hotel, saung-saung, lapangan, gazebo, restoran dan pusat belanja.
Semua wahana – wahana dan fasilitas yang ada di Taman Wisata Matahari disajikan dengan harga yang sangat terjangkau.

Harga Tiket Taman Wisata Matahari
– Harga Tiket Masuk Weekday :
Rp 20.000,- / Orang
– Harga Tiket Masuk Weekend :
Rp 25.000,- / Orang
– Tiket :
( Tiket masuk, Gratis 5 wahana permainan, Disc 10% Rest. Sunda Express )

NOTE : Mulai dari tanggal 18 April 2016 s.d 17 Juli 2016 harga tiket masuk Rp 25.000,- / Orang, Berlaku untuk setiap hari.
Pemberitahuan :
*Ketentuan anak dengan tinggi badan diatas 80 cm sudah dikenakan tiket masuk.

 

sumber : http://www.tamanwisatamatahari.co.id

sumber sejarah : http://www.tamanwisatamatahari.id/sejarah-taman-wisata-matahari/

Tinggalkan Balasan

Note: Comments on the web site reflect the views of their authors, and not necessarily the views of the bookyourtravel internet portal. Requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *

*
*